Minggu, 04 Maret 2012

Kasus Rekening Gendut

Kasus rekening gendut mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Dhana Widyatmika tak bisa dipandang hanya sebagai ekses dari reformasi birokrasi yang terus dijalankan pemerintah.

Diperlukan langkah besar untuk menerobosnya agar kasus Dhana tak terulang. Tanpa terobosan penanganan, kasus Dhana akan disusul dengan kasus-kasus baru lainnya. Sebab, kasus Gayus HP Tambunan ternyata bukan kasus terakhir, melainkan kasus awal sebelum munculnya kasus Dhana.

”Terobosan itu adalah dibongkarnya sampai tuntas kasus-kasus pegawai Ditjen Pajak lainnya agar tidak muncul kasus baru lainnya,” tandas Ketua Tim Independen Reformasi Birokrasi Erry Riyana Hardjapamekas, di Jakarta, Minggu (4/3/2012).

Menurut Erry, pemerintah juga harus menindak tegas kasus Dhana, Gayus, dan kasus-kasus lainnya agar ada kata jera dari para pelakunya.

”Dibongkarnya kasus itu dengan tuntas dan dilakukan penindakan yang tegas agar jangan sampai ada persepsi dan kekhawatiran dari para wajib pajak lainnya percuma saja mereka bayar pajak kalau pajaknya dimainkan seperti oleh Gayus maupun oleh Dhana,” demikian Erry.

Related Posts