Minggu, 04 Maret 2012

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menantang kader-kader partainya untuk berani menghadapi pihak-pihak yang berupaya menggulingkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Anas, demokrasi tidak boleh mati oleh ambisi-ambisi politik yang tidak berdasar pada aturan main konstitusi. Konstitusi harus ditegakkan dan keberkalaan kepemimpinan nasional harus dijamin.

"Apakah saudara-saudara berani menghadapi pihak-pihak yang akan menggulingkan pemerintahan? Anda berani apa tidak? Sanggup apa tidak?," kata Anas saat melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-DIY periode 2011-2016, Minggu (4/3/2012) malam, di Pelataran Sendratari Ramayana,Taman Wisata Candi Prambanan, Yogyakarta.

Pertanyaan Anas ini menanggapi informasi dari Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto tentang munculnya tanda-tanda gerakan untuk menggulingkan pemerintahan salah satunya dengan pintu masuk kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Menurut Anas, seruan ini perlu disampaikan agar seluruh kader Partai Demokrat waspada dan cermat. Sebab, Partai Demokrat ingin berjalan pada landasan konstitusi dan regulasi demokrasi.

"Konstitusi harus ditegakkan dan keberkalaan kepemimpinan nasional harus dijamin agar demokrasi tidak mati di tengah jalan oleh ambisi-ambisi politik yang tidak berdasar pada aturan main konstitusi," paparnya.

Related Posts