Rabu, 11 April 2012

Wakil Bupati Tana Toraja Frederik Buntang Rombe Layuk

Wakil Bupati Tana Toraja Frederik Buntang Rombe Layuk menjadi nasabah pertama Bank Papua Cabang Pembantu Toraja Utara. Frederik membuka rekening di bank tersebut seusai pembukaan kantor bank ini di Kota Rantepao, kemarin. PT Bank Papua kembali melebarkan sayapnya dengan membuka cabang pembantu di daerah ini setelah sebelumnya membuka cabang di Kota Makassar. Grand opening bank tersebut digelar kemarin dengan dihadiri sejumlah pejabat daerah. Frederik berharap keberadaan Bank Papua bisa memberikan konstribusi bagi perkembangan dan kemajuan daerah yang menjadi salah satu destinasi pariwisata di Sulsel itu.

“Saya berharap, Bank Papua bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah ini,”ujar dia seusai pembukaan. Dirut PT Bank Papua, Eddy R Sinulingga menyatakan, jumlah jaringan kantor PT Bank Papua saat ini 129 buah. Dengan rincian, 1kan torpusat,28 kantor cabang, 40 kantor cabang pembantu dan 59 kantor kas. Kantor cabang pembantu PT Bank Papua di Toraja Utara merupakan kantor cabang ke-129.

Sementara delivery channel Bank Papua sebanyak 241 buah. Dengan rincian, 160 ATM, 60 EDC, 1CDM,14kasda onlinedan 6 samsat online. Total aset Bank Papua hingga 31 Maret 2012 sebesar Rp14,3 triliun atau meningkat 113,49% dari Rp12,6 triliun pada bulan yang sama pada 2011 lalu. Menurutnya, keberadaan Bank Papua di Toraja Utara selain bertujuan memperkuat bisnis Bank Papua juga untuk mempererat persaudaraan di antara masyarakat Toraja dan Papua. Saat ini, banyak masyarakat Toraja dari berbagai profesi yang bermukim di hampir seluruh wilayah Papua. Bahkan ada, putra-putri Toraja yang saat ini menduduki jabatan strategis di jajaran pemprov hingga kabupaten/kota di Papua.

Related Posts