Senin, 25 Maret 2013

Canon Pixma MG3170 Mantap

Dengan tiga pilihan warna serta kemampuan cetak nirkabel dari smartphone/komputer tablet, MG3170 menyasar segmen kawula muda yang dinamis. Canon menghadirkan perangkat multifungsi yang ditujukan bagi kawula muda yang berjiwa dinamis dan ekspresif. Ini ditandai dengan pilihan warna-warna menarik, yaitu merah anggur (wine), putih, dan hitam.

Canon Pixma MG3170 memiliki fungsi sebagai Printer, scanner, dan copier dengan dukungan koneksi nirkabel yang sudah terintegrasi di dalamnya. Untuk mengoperasikan secara langsung tanpa komputer, di bagian atas terdapat panel kontrol. Dari sini Anda bisa mengoperasikan fungsi fotokopi secara langsung tanpa bantuan komputer. Untuk fungsi scan, terdapat tombol aktivasi. Namun hanya untuk mengakses software yang sebelumnya telah terpasang.

Canon MG3170 menggunakan dua tangki tinta yang terdiri dari tinta hitam dan kombinasi warna CMY. Bermodalkan dua tinta tersebut, Anda bisa mencetak segala jenis dokumen, mulai dari teks hingga foto. Jika aktivitas cetak Anda cukup banyak, Canon juga menyediakan pilihan tinta dengan kapasitas besar (XL).

Dokumen berbasis teks dan gambar mampu dicetak dengan cukup rapi dengan tampilan warna yang baik. Jika Anda mencetak foto, kombinasi warna merah memang terlihat lebih dominan. Proses pencetakan foto pada pilihan mode high quality sendiri hanya memakan waktu kurang dari dua menit.

Sementara hasil cetak pada fungsi fotokopi juga cukup rapi dan baik. Pada fungsi pemindai, MG3170 mampu memindai dokumen berbasis foto dengan cukup gegas, baik pada pilihan resolusi rendah (100 dpi) hingga resolusi tertinggi (600 dpi). Selain ke komputer, koneksi nirkabel ini bisa pula dimanfaatkan untuk terhubung ke smartphone berbasis iOS dan Android. Dengan bantuan aplikasi Canon EPP, Anda bisa mencetak serta memindai secara langsung dari smartphone tersebut. Syaratnya, dibutuhkan sebuah router sebagai penghubung antarperangkat tersebut.

Related Posts