Senin, 11 Maret 2013

Wanita Jomblo Meningkat Di Tahun 2013

Entah mengejutkan atau tidak, jumlah perempuan yang single alias menjomblo mengalami peningkatan. Setidaknya itulah yang terjadi di Inggris. Badan Pusat Statistik Inggris merilis data yang menyebut jumlah perempuan jomblo di negeri Ratu Elizabeth II itu mengalami peningkatan. 

Jumlahnya meningkat lima kali lebih banyak dibanding 40 tahun lalu. Tidak hanya itu saja, jumlah tersebut bahkan tiga persen lebih banyak ketimbang pria yang menjomblo. Kira-kira apa penyebabnya yah?

Menurut Mary Balfour dari Drawing Down the Moon, sebuah agen kencan ternama di London, karakter perempuan masa kini yang lebih mandiri bisa menjadi penyebabnya. "Saya rasa perempuan zaman sekarang lebih mandiri dari masa-masa sebelumnya. secara ekonomi, mereka bisa hidup sendiri," tuturnya.

Sebab lain, kata Mary, perempuan memiliki ekspetasi lebih ketika ingin menjalin hubungan serius dengan pria. "Penyebab lainnya bisa jadi wish lists yang sangat ambisius terhadap pasangannnya. saya sering melihat banyak perempuan datang ke agensi saya dengan wish lists yang sangat ambisius. Secara tidak sadar, itu malah membuat mereka melawan hubungan serius," katanya.

Bagaimana dengan Anda perempuan Indonesia yang saat ini tengah menjomblo, apakah Anda sependapat dengan pernyataan Mary? Atau punya alasan lain?

Related Posts