Kamis, 05 September 2013

Berat Badan Naik Drastis

Menjelang hari pernikahan, pengantin wanita biasanya mempersiapkan semua hal dengan detil. Kalau bisa, berat badan harus turun agar gaun pernikahan atau kebaya terlihat lebih indah dan sempurna. Namun.. seringkali berat badan naik drastis setelah pernikahan, kenapa ya?

Jika Anda mengalaminya, Anda tidak sendiri. Hampir semua pengantin akan mengalami masa-masa kenaikan berat badan ini. Dilansir oleh Geniusbeauty.com, inilah 4 alasan mengapa banyak wanita mengalami kenaikan berat badan setelah menikah.

1. Akibat Persiapan Pernikahan

Banyak calon pengantin stres menjelang hari pernikahan, apalagi jika mempersiapkan sendiri pesta pernikahannya. Ditambah lagi keinginan wanita untuk lebih langsing di hari pernikahan. Banyak yang melakukan diet ketat atau olahraga lebih sering ke gym. Akibatnya, berat badan turun. Sayangnya, setelah hari pernikahan, diet dilupakan, tidak ada lagi acara ke gym. Otomatis berat badan kembali naik, bahkan lebih berat.

2. Makan Bersama Dengan Suami

Oh ya.. ini adalah salah satu rutinitas romantis setelah menikah. Pria biasanya makan dengan porsi yang lebih besar, kebiasaan ini sering menular pada istrinya. Ditambah lagi.. pria sering mengatakan, "Sudahlah tidak usah diet, kamu lebih cantik kalau gemukan sedikit," ya sudah.. makan jadi lebih bebas. Kenaikan ini bisa lebih banyak jika suami Anda suka wisata kuliner.

3. Lebih Banyak Waktu di Dapur

A good wife is a good cook, right? Setidaknya di tahun pertama pernikahan, wanita akan menghabiskan waktu lebih banyak di dapur. Latihan masak atau coba-coba resep baru yang cocok untuk lidah suami. Kebiasaan ini bagus, sekaligus berpotensi menaikkan berat badan wanita.

4. Kurang Aktivitas dan Kurang Gerak

Pasangan yang baru menikah biasanya lebih suka ke mana-mana berdua. Lebih sering di rumah saja pacaran lagi setelah jadi suami istri. Tidak lagi hobi jalan-jalan, tidak lagi ke gym, tidak lagi camping dan sebagainya. Berkurangnya aktivitas fisik dan semakin seringnya makan membuat banyak pasangan makin gemuk setelah menikah.

Apakah Anda mengalami kondisi ini, ladies? Ada yang bilang, gemuk setelah menikah adalah simbol kebahagiaan.

Related Posts