Kamis, 12 Desember 2013

Fitur Baru Twitter

Situs mikroblog Twitter kembali menambah fitur baru untuk meningkatkan jumlah penggunanya. Fitur terbaru itu khusus untuk penggunaan Twitter di aplikasi mobile perangkat iOS, Android, dan versi Web. Melansir blog resmi Twitter, 12 Desember 2013, kini para pengguna Twitter sudah bisa mengirim dan menerima foto melalui Direct Message (DM). Sebelumnya, para pengguna hanya bisa melihat foto di timeline Twitter.

"Untuk pertama kali, Anda dapat berbagi dan melihat foto melalui DM pada ponsel Anda. Selain itu, Twitter juga memperkenalkan tab baru di bagian navigasi yang memudahkan Anda untuk mengakses DM hanya dengan sekali tekan," tulis Twitter di blog resmi.

Selain itu, Twitter juga memperbaharui tampilan timeline-nya. Sekarang para pengguna Twitter dapat menggeser dari timeline Home ke timeline Discover untuk menemukan tren dan tweet populer. Jika membuka timeline Activity, maka Anda akan bisa melihat tweet dan akun yang populer di kalangan orang yang Anda follow.

Twitter juga mengeluarkan update terbaru untuk aplikasi Twitter di iOS. Kini, ada notifikasi baru yang bisa memberitahukan Ada ketika ada orang yang mengirimkan DM, memfavoritkan, meretweet, dan mereply Tweet Anda.

Sementara update di aplikasi Twitter Android, Anda bisa mengaktifkan notifikasi mobile untuk pengguna tertentu dengan menekan ikon bintang yang ada di setiap profil pengguna Twitter.

Related Posts