Rabu, 11 Desember 2013

Sepeda Motor Paling Murah Honda CG110

Perusahaan sepeda motor asal Jepang, Honda resmi meluncurkan produk terbaru, yaitu Honda CG110. Model baru ini menjadi motor paling murah yang pernah dibuat mereka. Dilansir Visordown dan Motorcycle, Rabu 11 Desember 2013, model yang memiliki desain seperti  motor jadul (jaman dulu--red) di era 1970'an, dipasarkan untuk benua Afrika dan diproduksi di Nigeria. Harganya cuma 100.000 Naira atau sekitar Rp7,5 juta.

Bukan tanpa alasan perusahaan sebesar Honda menghadirkan motor termurah. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor Honda yang disesuaikan dengan pasar Afrika, terutama di Nigeria. Motor ini juga diklaim menawarkan bahan bakar yang irit dan modelnya dibuat untuk kondisi jalan di Nigeria.

Terjangkaunya harga motor terbaru ini juga disebut-sebut masih kalah mahal dengan gadget, seperti iPad. Hal ini yang membuat Honda yakin CG110 di Nigeria dapat terjual 40 ribu unit per tahun. Tidak disebutkan secara rinci soal dapur pacunya, namun yang jelas motor ini akan masuk di kelas 110cc. Untuk memperkuat penetrasi di pasar, Honda Nigeria juga menghadirkan Ace CB125 dan Ace CB125-D yang sudah mengalami perubahan minor dan mempertahankan kursi memanjang untuk menampung beban banyak.

Related Posts